Saturday, October 24, 2020

Peternakan Ayam S1288

Bisnis Masker Merugikan Budidaya Ayam Bangkok? Masa Sih?


Semenjak pandemi corona menyerang Indonesia, perlengkapan kesehatan untuk menghindari penyebaran virus menjadi semakin dicari. Salah satu yang sangat dicari adalah masker. Banyak orang mulai berbondong-bondong membeli masker dan meyimpan stok masker dalam jumlah banyak, entah untuk digunakan atau dijual lagi.

Hal ini membuat banyak yang tiba-tiba menjadi pebisnis masker, tentu saja mereka menjual masker dengan harga yang sangat mahal dan melebihi harga normal seharusnya. Yang tadinya 1 kotak hanya berkisar RP. 25.000 - Rp. 40.000 saja, bisa menjadi ratusan ribu bahkan jutaan.

Karena perkembangan bisnis masker ini, tak banyak yang dirugikan. Terutama untuk para pembeli yang mau tak mau harus mengeluarkan kocek lebih hanya untuk sehelai masker saja. Banyak juga bisnis yang terpengaruh karena pandemi ini, misalnya saja bisnis travel dan penerbangan.

Namun bagaimanakah dengan budidaya ayam Bangkok? Apakah bisnis masker yang merajalela kemarin mempengaruhi budidaya ayam Bangkok? Jawabannya tentu saja tidak. Mau bagaimanapun, budidaya ayam Bangkok akan tetap berjalan. Lagipula keduanya berada dalam lingkup yang berbeda.

Bisnis masker hanyalah bisnis musiman, artinya tidak akan bertahan lama dan hanya meningkat karena permintaan pasar yang melonjak tiba-tiba. Ketika kondisi sudah stabil, maka harga masker pun akan kembali seperti harga semula.

Misalnya saja seperti saat ini, harga masker sudah mulai normal dan orang-orang sudah banyak menggunakan masker kain. Jadi para pebisnis masker sudah pasti akan beralih ke bisnis lain yang lebih menguntungkan. Berbeda dengan budidaya ayam Bangkok. Ayam Bangkok akan selalu dicari oleh siapapun dan kapanpun, terutama para penggemar sabung ayam.

Budidaya ayam Bangkok terdapat dua tujuan, yang pertama dengan tujuan untuk sabung ayam dan yang kedua dengan tujuan untuk menjadi ayam pendaging. Biasanya yang menjadi ayam pengadu adalah ayam Bangkok jantan. Sedangkan indukan betina ayam Bangkok lebih sering menjadi ayam pendaging.

Oleh karena itu, bagaimana bisa budidaya ayam Bangkok kalau saing dengan bisnis masker? Orang-orang akan selalu mencari ayam, penjualan ayam juga bisa meningkat dan stabil karena adanya permintaan konsumen yang banyak. Orang Indonesia juga banyak menggunakan ayam sebagai bahan utama di menu masakan sehari-hari, jadi ayam akan selalu ramai akan permintaan konsumen.

Ayam Bangkok juga tidak hanya terkenal di kalangan penggemar sabung ayam, namun juga digemari karena cita rasanya. Rasa dagingnya yang lezat dan teksturnya yang tebal membuat banyak orang ketagihan dengan daging ayam Bangkok. Jelas saja, perawatan ayam Bangkok sangatlah maksimal sehingga menghasilkan ayam berkualitas tinggi.

Apakah Saya Harus Memulai Budidaya Ayam Bangkok?


Jangan tunggu lagi, budidaya ayam Bangkok tidak akan pernah mati dan merugi, malah akan memberikan banyak keuntungan dibandingkan budidaya ayam jenis lainnya. Harga ayam Bangkok yang lumayan fantastis akan memberikan keuntungan lebih besar untuk Anda.

Selain itu, penggemar ayam Bangkok tidak akan ragu-ragu mengeluarkan uang lebih hanya untuk membeli ayam Bangkok. Berapapun harganya, kalau ayam Bangkok tersebut berkualitas dan sudah banyak menang pertandingan, pasti akan dibeli.

Ayam Bangkok memiliki banyak sekali selling point yang membedakannya dengan ayam jenis lain. Contohnya tubuhnya lebih kekar dan gagah jika dibandingkan dengan ayam kampung, begitupun dengan ayam petarung lainnya.

Untuk daging, dagingnya tidak terlalu berlemak dan aman dikonsumsi Anda yang memiliki penyakit kolesterol. Dagingnya juga tebal, berisi dan cocok dibuat menjadi menu masakan apapun.

Jika dilihat dari penampilannya, ayam Bangkok tak kalah cantik dengan ayam hias yang biasa Anda temui. Terutama karena ayam Bangkok memiliki bulu kuning bernama kemin yang dimiliki semua ayam Bangkok, di daerah leher maupun kakinya. Bulu ini menjadi daya tarik karena warnanya mencolok dan cantik.

 

Apa Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melakukan Budidaya Ayam Bangkok?


Tentu saja Anda harus menyiapkan modal yang cukup. Jangan terlalu dipaksakan jika modal yang Anda miliki masih kurang cukup. Cobalah untuk memulai budidaya ayam Bangkok sesuai dengan modal yang Anda miliki.

Selanjutnya perencanaan bisnis, tetapkan berapa keuntungan yang ingin Anda raih dan berapa lama waktu yang Anda tetapkan untuk meraih keuntungan itu. Hal ini supaya Anda bisa mencapai target sesuai yang Anda tentukan.

 

Nah itu dia penjelasan mengenai budidaya ayam Bangkok yang tidak akan terpengaruh walaupun ada bisnis masker. Semoga informasi diatas bisa berguna dan menambah wawasan ya!



No comments:

Post a Comment